Friday, October 13, 2017

Belajar dari mas Parindra Sidik Cahyono aka "Gokil Abis"/"Bajindul Vlog"


Selagi masih "booming", sekalian melanjutkan tulisan yang kemarin, rasanya tidak salah bila kita membahas lagi tentang mas "gokil abis aka bajindul vlog" atau mas Parindra Sidik Cahyono, yang sedang "melegenda, membahana, mantap jiwa" itu. Di antara hingar-bingar kepopulerannya saat ini, ada hal yang bisa kita pelajari dari mas Parindra Sidik Cahyono, dengan perjalanan akun Youtube "Gokil Abis"nya. Bila kita sejenak memperhatikan tampilan video-video nya, ternyata perlu waktu yang cukup lama bagi beliau, agar video nya memiliki ciri khas mas "gokil abis" yang se-terkenal saat ini.

Mas Parindra Sidik Cahyono via capture Vlog akun youtube gokilabis



Meski terbukti memiliki kompetensi alias ahli me"main"kan edit video melalui upload Vlog yang ini, (diupload tanggal 29 September 2014), tapi dalam pengamatan saya, mas Gokil Abis baru mulai menemukan "jati diri" beliau pada video-video yang diupload sekitar bulan September 2016. Yap ternyata butuh waktu tiga tahunan, untuk mas Gokil Abis untuk menjadi mas "Gokil Abis Bajindul Vlog" yang sekarang ini, bukan waktu yang singkat, apalagi semua Vlog tersebut dikerjakan di luar waktu kerja beliau sebagai TKI, serta kesibukan kuliah, dan kursus yang diambilnya.

Namun sesuai nama akun Face Book nya (redystick ttpsmngat), satu hal yang bisa kita pelajari dari perjalanan akun youtube Gokil Abis, adalah keuletan, kesabaran, dan konsistensi mas Gokil Abis, dalam menemukan "keunikan" dari video yang diuploadnya. Sampai akhirnya ketemulah formula video tanpa edit, tampilan apa adanya (bahkan bisa dikatakan "Ndeso"), Narasi dengan suara yang "cempreng" dan logat yang "medhok", yang membuat mas "Gokil Abis" menjadi "melegenda, membahana, mantab jiwa" saat ini. 

Meski sudah mulai menemukan "bentuk"nya sejak September 2016, ternyata masih "butuh waktu" untuk mas Gokil Abis untuk benar-benar Viral dan "melegenda, membahana, mantab jiwa" melalui video yang ini dan video yang ini.... bahkan video-video tersebut menjadi berita di media massa nasional, baik Online, maupun televisi kita. Banyak faktor yang mempengaruhi, tapi menurut saya, "nafas pelari marathon" mas Gokil Abis dalam nge-Vlog dan membesarkan akun Youtube nya, bisa kita ambil sebagai pembelajaran dalam bidang-bidang kehidupan kita yang lain....yap konsistensi, kesabaran, dan tetap semangat untuk maju sembari melakukan perbaikan adalah kata kunci dari perjalanan akun Youtube Gokil Abis.

Mas Parindra Sidik Cahyono sebelum terkenal via capture Vlog akun youtube gokilabis


Tapi ada satu nilai yang tersembunyi, dalam banyak Vlog mas Parindra Sidik Cahyono, terlepas dari plus-minus beliau, yang bisa kita ambil juga sebagai pembelajaran untuk kehidupan kita. Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang mas Gokil Abis miliki, menurut saya, Nilai itu menurut saya, terkonfirmasi sepenuhnya dalam video kolaborasi mas Gokil Abis dengan Deddy Corbuzer (pembawa acara Hitam Putih Trans 7), dalam video ini. Nilai itu sebenarnya banyak ditampilkan oleh mas Gokil Abis dalam Vlog-Vlog sebelumnya, tapi rasanya sangat jarang diperhatikan. Nilai tersebut bila adalah "SELALU POSITIVE" nya mas Gokil Abis dalam mengarungi kehidupan. 

Kalau sudah membaca buku rahasia magnet rezeki nya pak Nasrullah, menurut saya, mas Gokil Abis sudah melaksanakan apa yang disebut dengan tiga rahasia magnet Rezeki : 
1. Positive Thinking
2. Positive Feeling
3. Positive Action 
kalau memperhatikan Vlog-Vlog beliau khususnya yang diupload mulai bulan Maret 2017, kita akan menemukan "TIGA POSITIVE" yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari mas Gokil Abis.

Selamat dan sukses untuk mas Parindra Sidik Cahyono, terima kasih atas "pembelajaran kehidupan" yang panjenengan berikan kepada saya melalui Vlog-Vlog di akun Youtube Gokil Abis-nya. Semoga sukses selalu dan semakin berbahagia bersama keluarga untuk mas Parindra Sidik Cahyono sekeluarga. tetap lah menjadi mas Gokil Abis, yang tampil apa adanya, tapi dengan "NILAI POSITIVE" yang selalu terjaga.

Tantangan untuk kita semua selanjutnya, adalah, apakah kita bisa konsisten, sabar, dan selalu membawa nilai "POSITIVE" dalam kehidupan kita ? 

(mas Gokil Abis bisa, masak sih kita tidak bisa ????)


Tetap Semangat dan Terus Bergerak  

No comments:

Post a Comment